Mau Bikin Gamis Sendiri? Inilah Rekomendasi Jenis Kain untuk Gamis

Halo guys kembali lagi. Kali ini seperti biasa kita akan membahas hal-hal yang berguna dan pastinya dikhawatirkan oleh segala umat. Berbicara mengenai fashion teknologi bahkan issu sosial memang tidak akan ada habisnya untuk di bahas. Namun meskipun demikian tetap saja menjadi daya tarik masyarakat. Siapa yang tidak tahu gamis? Pakaian wanita yang cukup terkenal terutama bagi mereka yang mengenakan hijab dikesehariannya. Sehingga membutuhkan OOTD yang berbeda setiap harinya. Tak sedikit dari mereka yang memilih untuk menjahit dan menentukan model gamis mereka sendiri. Namun masih banyak pula yang tidak tahu, kira-kira jenis kain yang bagaimana agar gamis tetap nyaman dipakai seperti gamis-gamis yang di jual di toko pada umumnya? Nah pas banget dengan pembahasan kita kali ini akan membahas tentang jenis kain untuk gamis. Bahasan kita kali ini akan seputar jenis kain untuk pesta dan jenis kain yang cocok . Yuk segera merapat! Jangan lupa siapkan camilan dan kopi panas agar lebih semangat dalam menyimak artikelnya. Berikut macam macam kain yang cocok untuk gamis:

  1. Jenis kain yang pertama adalah Balotelli

Nah siapa yang tidak kenal dengan kain jenis ini? Dibalik bentuknya yang jatuh dan ringan kain ini memang sudah umum digunakan untuk bahan utama gamis. Bagi kalian yang sering berbelanja online pasti sudah sering membaca produk gamis yang memakai kain ini sebagai bahan utamanya. Teksturnya sangat rapat dan tidak menerawang loh guys. Kain jenis ini sangat cocok untuk gamis santai sampai yang mewah loh. Dengan harga sekitar dua puluh lima ribuan per meternya  kalian sudah bisa memiliki kain ini dan mendesainnya sesuka kalian loh. Kabar baiknya kain ini bisa ditemukan dengan mudah baik toko online dan offline.

  1. Jenis kain yang kedua adalah Crepe

Hampir sama dengan Balotelli, jenis kain ini juga cukup popular di kalangan pergamisan. Tipe kain ini menawarkan tipe yang ringan dan jatuh yang elegan. Kainnya lembut, berserat bahkan tidak menerawang. Jenis kain ini sangat cocok digunakan untuk gamis yang mewah namun tetap elegan. Untuk bisa memiliki kain ini kalian cukup merogoh kantong mulai dari dua puluh ribuan saja untuk per meternya. Sangat ekonomis dan tidak membenani kan?  Hmm hayo mau beli kain yang mana bulan ini?

  1. Jenis kain yang ketiga adalah Linen

Selanjutnya yaitu Linen. Berbeda dengan dua bahan sebelumnya, jenis kain ini memang sedikit jarang digunakan karena terkesan terlalu formal. Tipe kainnya berserat, bahannya jatuh, walau bersifat kaku namun halus dan ringan. Biasanya bermotif warna warni dan cantik. Sedikit lebih mahal dari pada dua bahan sebelumnya yaitu sekitar tiga puluh ribuan per meternya. Kain jenis ini biasanya digunakan untuk pakaian gamis yang resmi sejenis seragam atau perkumpulan yang resmi.

  1. Jenis kain untuk gamis yang keempat adalah Maxmara

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan kain model ini. Model motif bunga-bunga dan warna-warna yang soft. Tipe kain ini menawarkan bahannya yang ringan, jatuh saat dipakai, glowing tapi bukan mengkilat sehingga sangat cocok dikenakan untuk acara pesta pernikahan atau acara formal yang lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari tiga puluh ribuan saja per meternya. Wah keren dan murah bukan?

Nah kalian mau membeli kain jenis apa untuk gamis kalian? Itulah beberapa rekomendasi jenis kain untuk gamis yang bagus elegan namun tidak membuat miskin hehe.

Baca Juga :  Gaun Kebaya untuk Acara Wisuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *