Terungkap! Ini Tips Pakai Parfum yang Tahan Lama dan Wangi

Selain pakaian yang bagus dan rapi, ada satu hal yang menambah kepercayaan diri kita. Hal tersebut adalah wangi tubuh. Meski mungkin setelah seharian beraktivitas, tubuh kita berkeringat, jika dengan bantuan parfum yang tahan lama, bukan tidak mungkin kita masih akan tetap wangi. Namun yang jadi masalah, bagaimana sih cara pakai parfum yang tahan lama dan wangi? Apakah bergantung merk? Ngga juga lho! Simak beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar parfummu lebih awet dan tetap wangi.

Terungkap! Ini Tips Pakai Parfum yang Tahan Lama dan Wangi

Mandi air hangat

Sebelum menggunakan parfum, usahakan untuk mandi. Akan lebih baik menggunakan air hangat. Prinsipnya, dengan mandi menggunakan air hangat akan membuka pori pori tubuhmu. Dengan demikian, ketika kamu menyemprotkan parfum ke tubuh, maka akan lebih terserap sempurna. Selain itu, dengan mandi terlebih dahulu akan meminimalkan kontaminasi keringat.

Gunakan pelembab badan

Setelah mandi, usahakan untuk menggunakan pelembab, misalnya body lotion atau body butter. Dengan kulit yang lembab, maka parfum juga akan menempel lebih lama. Jika kamu ingin wangi parfummu tidak kalah dengan aroma pelembab badanmu, maka pilih body lotion dengan aroma yang netral.

Semprotkan jangan terlalu dekat

Menyemprotkan parfum dalam jarak yang terlalu dekat justru membuat parfum tersebut menempel dan terkonsentrasi pada satu titik saja. Usahakan untuk menyemprot dengan jarak sekitar 15 hingga 25 cm dari tubuh.

Semprotkan pada Titik Nadi

Dengan menyemprotkan parfum pada titik titik yang nadi, akan membuatnya lebih bertahan lama. Hal ini dikarenakan titik nadi akan mengeluarkan panas tubuh secara alami. Akibatnya aroma parfum akan terus tersebar. Titik nadi tersebut antara lain pergelangan tangan bagian dalam, leher, belakang telinga dan pusar. Jadi, kamu tidak perlu boros parfum dengan menyemprotkan ke seluruh tubuh. Hindari untuk menyemprot di ketiak karena akan menimbulkan wangi yang aneh jika kamu berkeringat.

Baca Juga :  Tas Wanita Elizabeth, "Old but Gold"

Jangan Digosok

Nah, kesalahan ini sangat umum dilakukan oleh banyak orang. Biasanya orang akan cenderung untuk menggosok bagian tubuh yang diberi parfum setelah disemprotkan. Hal ini justru akan mengurangi aroma parfum itu sendiri yang berakibat parfum tidak tahan lama.

Perhatikan jenis parfum

Kamu tentu tahu kan, bahwa parfum itu banyak jenisnya? Mulai Eau de toilette (EDT), ada juga yang eau de parfume (EDP) dan ada pula yang body mist. Masing masing memiliki karakteristik dan daya tahan sendiri. Misalnya menggunakan eau de parfume yang cenderung tahan lama, maka cukup sekali semprot saja. Sedangkan untuk eau de toilette atau body mist, memang cenderung mudah hilang wanginya, maka kamu bisa menyemprotnya kapan saja.

Cara penyimpanan parfum

Hal yang sering terlewat adalah bagaimana kamu menyimpan parfummu. Cara penyimpanan parfum ini sangat penting karena akan berpengaruh terhadap kualitas parfum itu sendiri. Dengan penyimpanan yang baik, maka wanginya akan tetap awet. Sebisa mungkin, hindarkan dari terkena sinar matahari secara langsung karena bisa membuat partikelnya menguap. Selain itu juga hindarkan dari benda yang beraroma tajam supaya wanginya tidak terkontaminasi. Kamu bisa menyimpan parfum di lemari atau meja rias yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Jangan semprotĀ  ke pakaian

Terakhir, jangan semprotkan parfum ke pakaian karena hal ini membuat parfum menjadi tidak awet wanginya. Bahkan tidak jarang beraroma aneh karena tercampur dengan aroma keringat. Selain itu, bisa juga semprotan dari parfummu meninggalkan bekas ke baju kesayanganmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *